Imam Masjid Gaza Terharu dengan Muslim Indonesia

Belum lama ini, seorang imam dan hafidz al-Quran dari GJalur Gaza Palestina mampir ke Jogjakarta. Kedatangan pria bernama Dr. Wael Muhyiddin Azzard ke Indonesia untuk mempererat jalinan iman antara Muslim Indonesia dengan Muslim Palestina.

Doktor hadits alumnus Al Azhar, Kairo Mesir ini setiap hari ia berkeliling dari masjid ke masjid dan dari pesantren ke pesantren guna mengabarkan kondisi Palestina.

Tatkala mampir di Pondok Pesantren Hidayatullah Jogjakarta, dosen Universitas Gaza kaget dengan para santri.

Di saat Syeikh Wael berceramah, tiba-tiba salah seorang santri berdiri dan menyerukan nyel-nyel: “Khaibar-khaibar Ya Yahud. Jaisyu Muhammad Saufa Ya’ud.” (Khaibar, khaibar wahai Yahudi, tentara Muhammad akan datang).

Sontak seluruh santri yang hadir mengikuti serempak dan semangat. Melihat itu, Syeikh Wail lalu tersenyum dan mengikutinya. Di ujung nyel-nyel tersebut lagi-lagi santri bertakbir bersama-sama. Dan, lagi-lagi gemuruh takbir membahana.

Syeikh Wael terperanjat sesaat. Katanya hal itu mengingatkan ia ketika berada di Gaza dan melihat demonstrasi umat Islam Indonesia yang mendukung pembebasan Palestina.

“Saya jadi terkenang saat melihat puluhan ribu orang Indonesia berteriak-teriak Allahu Akbar mendukung bumi Palestina,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar selama Ramadhan umat Islam di Indonesia berkenan menyelipkan doa-doa di waktu mustajabah untuk Palestina.

“Bantuan apapun sangat dibutuhkan. Termasuk doa-doa dari kaum Muslimin,” ujarnya.